Sitemap | Announcement | Privacy Policy

JOHANNES KEPLER

Ditulis oleh: -
Shared :
JOHANNES KEPLER
Johanner Kepler,lahir pada tanggal 27 Desember 1571 di Wurttemberg Jerman. Ia adalah seorang ahli astronomi dan matematika jerman, Penemu hukum kepler, Bapak optika modern, Bapak Astonomi Modern, Penemu teori Cahaya, Penemu Teleskop kepler, dan pengarang.

Masa kecil kepler penuh dengan penderitaan .Ia lahir sebelum waktunya, badannya kurus, Lemah, dan sering sakit-sakitan. Hal itu karena tidak terurus orang tuanya, terutama ayah yang tidak memberi makan untuk keluarganya.

Untungnya Kepala daerah wurttemberg baik hati.Kepler dijadikan anak angkat dan di biyayai sekolahnya. Ia sangat cerdas sehingga mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di Universitas Tubingen. Kemudian , ia di angkat sebagai asisten Tycho Brahe, ahli matematika di istana kaisar romawi yang meneliti benda-benda langit, kemudian tyco brahe ,ia memanfaatkan  data- data hasil pengamatan Tycho selama 8 tahun, kepler menemukan orbit planet yang sebenarnya. Penemuannya ini, ia paparkan dalam buku yang berjudul Astronomi baru (1609), isinya mengenai hukum kepler.

JOHANNES KEPLER



0 komentar "JOHANNES KEPLER", Baca atau Masukkan Komentar