Sitemap | Announcement | Privacy Policy

Robert Boyle

Ditulis oleh: -
Shared :
Robert Boyle
Robert Boyle adalah seorang ahli fisika Inggris ,Pengarang ,bapak ilmu kimia,penemu hukum boyle,penemu konsep atom,penemu pompa hampa udara,dan orang pertama yang dapat membedakan unsur senyawa.

Robert Boyle lahir di puri lismore,Munster,Irlandia, pada tanggal 15 Januari 1627, dan meninggal pada tahun 1691. Pada umur 8 tahun,ia masuk sekolah dasar yanag sebagaian siswanya anak orang kaya.Oleh karena dia terlau pandai bila sekolah dengan anak seusianya, maka ia keluar dari sekolahnya dan memilih belajar sendiri dirumah. Lalu ia membaca Buku-buku karya ilmuan terkenal seperti Descartes dan Galileo tentang ilmu pengetahuan. Setelah Boyle pindah ke Inggris ,ia selu mencari kebenaran dengan cara melakukan banyak ekperimen . Pada tahun 1661 dalam bukunya berjudul Sceptical Chymist "Ahli Kimia yang sangsi" .
Robert Boyle

Boyle menerangkan bahwa semua benda terdiri dari atom ,ada zat yang beraneka ragam karena disebabkan jumlah atom,kedudukan atom,gerak atom, dan susunan atom.Penjelasan boyle ini bertentangan dengan ajaran Aristoteles dan Paracelsus yang salah diterapkan pada sistem pendidikan pada waktu itu. Karena jasa Boyle,ilmu fisika dan kimia diluruskan kejalur yang benar.

0 komentar "Robert Boyle", Baca atau Masukkan Komentar