Sitemap | Announcement | Privacy Policy

HP PERTAMA DI DUNIA

Ditulis oleh: -
Shared :
HP PERTAMA DI DUNIA
Hp atau disebut juga dengan Telepon Genggam, pada saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari hampir 80% orang sudah memilikinya . Dengan adanya hp (handphone) komunikasi pada saat ini menjadi terbantu .
Siapa yang tidak kenal hp blackberry ? Tetapi tahukah anda, siapa sesungguhnya yang pertama kali menciptakan handphone ? Atau pertanyaan apa sih handphone pertama didunia ?

Pada tahun 1922, w w mcfarlane, laksanakan eksperimen telpon mobile, yakni sesuatu perangkat telekomunikasi layaknya gambar ilustrasi diatas endarai mobil yang sedang jalan, serta sukses laksanakan telekomunikasi dengan perangkat sejenis yang juga bergerak di dalam mobil yang jalan dari jarak 460 mtr. Dengan hasil yang fantastis, mereka sanggup laksanakan komunikasi 2 arah dengan nada yang jernih serta jelas.

Terkadang orang mempunyai Hp tapi sejarahnya kita tidak tahu kapan hp pertama di buat,
hp pertama didunia beratnya sekitar 2Kg.

Untuk memproduksi ponsel pertama, Motorola memerlukan biaya setara dengan US$1 juta. Bahan yang sangat penting untuk ponsel pertama adalah baterai dengan berat empat atau lima kali daripada ponsel yang ada saat ini. “Kami tidak pernah mengira bahwa hal seperti Facebook dan Twitter dan semua konsepnya akan terjadi di dalam ponsel,” terangnya.

Generasi baru yang disebut sebagai ponsel pintar telah merevolusi industri ponsel mobile dan mengubah cara orang menggunakannya. Dengan mempelajari keseluruhan teknologi, Cooper percaya bahwa operator dan produsen ponsel telah mengubah handheld ponsel menjadi layaknya monster.


“Buku petunjuk saat ini lebih besar dan berat bila dibandingkan dengan ponsel itu sendiri,” ujar Cooper. Seiring dengan perkembangan ponsel ke generasi ke-empat, dengan fitur baru di setiap pembaruannya, penemu ponsel tersebut mengatakan bahwa handset di masa depan harus bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan pengguna.
Martin Cooper


















Referensi dari beberapa Sumber
Tag: Hp pertama didunia,telepone genggam.

0 komentar "HP PERTAMA DI DUNIA", Baca atau Masukkan Komentar