Sitemap | Announcement | Privacy Policy

Manfaat Jaringan Komputer

Shared :
Manfaat Jaringan Komputer
Adanya jaringan antar komputer memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna komputer pada saat ini, dengan adanya jaringan antar komputer kita bisa berbagi file tanpa harus kita pergi ke komputer lainnya.
Beberapa manfaat adanya jaringan komputer.

- Dapat berbagi penggunaan peralatan. Artinya satu eralatan dapat digunakan bersama-sama oleh para pengguna komputer dalam satu jaringan , misalnya printer, scaner, hardisk, modem cd-rom, dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk menghemat sumber daya perangkat komputer.

- Dapat berbagi data atau file dalam sebuah jaringan komputer, dimungkinkan sebuah data atau file digunakan secara bersama-sama oleh setiap pengguna komputer. file jenis mp3, mp4 dapat memungkinkan digukan secara bersamaan oleh setiap pengguna komputer.

-Dapat berbagi tempat enyimpanan data atau file dalam satu jaringan komputer,dengan kata lain dapat menyimpan file pada komputer lain.

-Dapat berbagi program aplikasi dalam sebuah jaringan komputer, kamu dapat menginstal program aplikasi pada sebuah server saja, tetapi program aplikasi tersebut dapat digunakan pada komputer lain (client). Apabila komputer server terputus (shutdown) maka komputer client tidak dapat mengaksesnya, untuk menjalankan aplikasi seperti tersebut dibutuhkan software seperti (xampp).

-Memungkinkan terjadi komunikasi secara langsung memalui netmeeting lan-talk dan sofware pendukung lainnya.

-memungkinkan terjadinya akses internet secara bersamaan hanya dalam satu komputer yang terkoneksi ke internet, apabila komputer server terhubung dalam jaringan internet maka komputer server dapat membagi jaringan internet dengan sharing internet akses melaui LAN 
ataupun Wifi.

Topologi Jaringan Komputer

0 komentar "Manfaat Jaringan Komputer", Baca atau Masukkan Komentar