Sitemap | Announcement | Privacy Policy

Etika Bertelepon

Ditulis oleh: -
Shared :
Etika Bertelepon

etika bertelepon
Contoh kecil didalam kegiatan bisnis, telepon mempunyai peranan penting mengapa? Karena telepon merupakan sarana penghubung komunikasi antara perusahan dengan pelanggan,antara orang yang satu dan yang lainnya,hubungan yang tercipa antara pengusaha dengan pelanggan merupakan hubungan dagang ('penjualan').Apabila penjualan dilakukan melalui telepon,Anda harus benar-benar memahami dan mampu menerapka etika bertelepon.

Hal-hal praktis yang harus diperhatikan dalam etika bertelepon adalah sebagai berikut:

1. Inotasi dan nada 

Berusaha untuk tidak berbicara monoton,aturlah tinggi rendah suara,(penerima telepon/pendengar) dapat menilai orang yang menelepon.Suara seseorang akan menentukan kesan pertama (tempat/instansi) dimana ia bekerja.

2. Kecepatan

Berusahalah untuk tidak tergesa-gesa. Karena jika tidak,orang yang mendengar akan mengalami kesulitan dalam memahami maksudcyang kita sampaikan. Beri kesempata kepada peneriam untuk mencerna apa yang kita sampaikan.

3. Pengucapan

Berbicaralah dengan jelas dan tepat. Jangan menyimpan atau mengunyah makanan didalam mulut pada saat kita berbicara. Hal ini akan menyinggung si penerima telepon.

0 komentar "Etika Bertelepon", Baca atau Masukkan Komentar