Sitemap | Announcement | Privacy Policy

Manfaat Akuntansi

Ditulis oleh: -
Shared :
Manfaat Akuntansi
Manfaat Akuntansi
Uang Rupiah
Untuk menilai hasil akhir kegiatan akuntansi,maka pihak intern maupun pihak entern perusahaan memerlukan laporan keuangan sebagai informasi yang bermanfaat bagi pengambilan keputusan ekonomi yang mereka akan lakukan , adapun yang dimaksud sebagai berikut :


  • Manajemen memerlukan laporan keunangan suatu perusahaan sebagai dasar penysunan  perncanaan dan pengendalian operasi perusahaan. Dengan menganalisa laporan keuangan manajemen dapat mengetahui dan menilai apakah keputusan ekomoni perlu diperbaiki dimasa yang akan datang agar tujuan perusahaan tercapai sesuai apa yang di inginkan perusahaan.
  • Pemilik perusahaan berkepentingan terhadap laporan keuangan perusahaan sehubungan dengan investasinya,informasi tersebut bermanfaat bagi pemilik perusahaan untuk mengukur hasil usaha yang telah tercapai perusahaan selama ini serta prospek hasil usahanya dimasa yang akan datang.
  • Kreditur atau calon kreditur sebagai mana pemilik perusahaan memerlukan laporan keuangan dari suatu perusahaan untuk mengatahui posisi suatu perusahaan dan kemampuan perusahaan dalam memperoleh keuntungan. Dengan demikian kreditur dapat mengetahui apakah pinjaman yang telah diterima kepada perusahaan terjamin keamanannya.
  • Pemerintah dalam hal ini terutama kantor inspeksi pajak membutuhkan laporan keuangan suatu perusahaan untuk dipergunakan sebagai alat bantu dalam penetapan pajak penghasilan bagi perusahaan yang bersangkutan.

0 komentar "Manfaat Akuntansi", Baca atau Masukkan Komentar