Sitemap | Announcement | Privacy Policy

Keunggulan dan kelemahan komputer

Ditulis oleh: -
Shared :
Keunggulan dan kelemahan komputer

Komputer yang pada intinya membantu pekerjaan manusia mempunyai beberapa keunggulan.Namun,dibalik keunggulan-keunggulannya itu terdapat pula kelemahan-kelemahannya.
keunggulan komputer antara lain :

1. Cepat
ketika anda sedang mengetik dengan mengunakan keyboard,komputer langsung mengolah data dan menampilkan hasil ketikannya pada monitor komputer, bisa anda bayangkan kecepatan komputer dalam menampilkan data pada layar monitor dengan cepat secara visual.kegiatan mengolah input itu hanya membutuhkan seperseribu detik (milidetik) , bahkan kommputer jenis terbaru seperti Core i7 mempunyai kemampuan pengolahan data lebih cepat.
2. Dapat diandalkan
Komputer mempunyai tingkat kehandalan tingkat tinggi, khususnya bila mengerjakan pekerjaan yang memerlukan proses yang cukup lama komputer tidak pernah mengenal  lelah walaupun di gunakan setiap hari , tidak seperti manusia umumnya.
3. Lebih teliti
KOmputer memiliki tungkat ketelitian melebihi manusia, karena komputer memiliki tingkat ketahanan yang lebih baik daripada manusia.

Sedangkan kelemahan komputer sebagai berikut :

1. Memerlukan daya listrik yang besar.
Pada saat pertama kali dihidupkan , komputer memerlukan daya listrik yang besar ketika komputer dijalankan dengan proses yang besar .hal ini menyebabkan pemborosan dibidang sumber daya listrik.
2. Menyebabkan radiasi
Radiasi komputer dapat menyebabkan radiasi mata kita. apabila kita terlau lama duduk didepan komputer,untuk menghindari radiasi ini,komputer digunakan setiap 4 jam sekali (disarankan menggunakan LED/LCD jangan menggunakan Monitor TABUNG), di usahakan jangan terlau dekat dengan monitor.
3. Memerlukan pengguna komputer yang handal
KOmputer tidak akan bekerja maksimal jika penggunanya kurang ahli atau tidak mampu menggukan komputer, oleh karena itu komputer bisa bekerja maksimal jika penggunanya mahir / ahli di bidang komputer.
4. Memerlukan perawatan yang rutin
 Perawatan yang rutin menyebabkan komputer akan tahan lebih lama atau tidak akan cepat rusak.

0 komentar "Keunggulan dan kelemahan komputer", Baca atau Masukkan Komentar