Sitemap | Announcement | Privacy Policy

Komputer

Ditulis oleh: -
Shared :
Komputer

Komputer Adalah suatu alat yang dipakai untuk mengolah suatu data menurut prosedur yang telah di Rumuskan, bisa juga dikatakan sebagai mesin penghitung elektronik yang sangat cepat, dan bisa mengolah data-data sesuai dengan program yang telah teristall didalam komputer.

Charles Babbage mendesain salah satu mesin hitung pertama yang disebut mesin analitikal. Selain itu, berbagai alat mesin sederhana seperti slide rule juga sudah dapat dikatakan sebagai komputer.

Komputer berasal dari bahasa latin (computare) yang berarti menghitung.
untuk bisa disebut komputer sebagai pengolahan data yang bisa menghasilkan suatu informasi diperlukan beberpa system yang terbagi beberapa element dari mulai hadware,software dan brainware. ketiga elemen tersebut sangat berperan penting untuk menghasilkan mesin komputer.salah satu ketiga elemen tadi memang sangat berperan penting,kalau dari salah satu tidak ada, maka tidak akan bisa berfungsi yang namanya Komputer.


KomputerHardware adalah suatu komponen dari sebuah komputer yang dapat kita pegang (jamah) secara langsung (bentuk nyata) berfungsi untuk mendukung Proses Komputerisasi

Software adalah program yang berisi perintah untuk melakukan suattu pengolaha data di dalah komputer,salah satu fungsi software adalah untuk mengontol suatu kinerja komputer atau untuk mengolah suatu data yang sangat cepat dibandingkan tidak menggunakan software contohnya kalkulator.

Brainware adalah orang yang mengoprasikan komputer atau orang yang akan mengolah data di dalam komputer.




0 komentar "Komputer ", Baca atau Masukkan Komentar